Daftar Negara Pengguna Instagram Terbanyak di Dunia

Deu - Hingga saat ini aplikasi Instagram masih menempati posisi paling banyak diminati oleh para pengguna media sosial. Beberapa negara di dunia bahkan tercatat warganya sangat banyak menggunakan Instagram.Dikutip dari Goodstat sampai dengan April 2022, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna Instagram terbanyak.


Dengan total pengguna aktif bulanan Instagram Indonesia yang mencapai 99,9 juta pengguna, Indonesia menempati peringkat keempat di bawah India, Amerika Serikat, dan Brasil.Bila mengacu pada jumlah penduduk Indonesia hingga pertengahan 2022 yang mencapai 275,77 juta jiwa, artinya lebih dari sepertiga populasi penduduk Indonesia aktif menggunakan Instagram. Hal ini menunjukkan bahwa Instagram masih menjadi salah satu platform media sosial paling populer saat ini.



Peringkat tersebut diambil berdasarkan data yang dirilis We Are Social dari total pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) Instagram di seluruh dunia yang mencapai 1,45 miliar orang.

Berikut daftar negara pengguna aktif Instagram terbanyak di seluruh dunia:

India dengan total pengguna aktif mencapai 253,5 juta pengguna

Amerika Serikat dengan total pengguna aktif mencapai 155,7 juta pengguna

Brasil dengan total pengguna aktif mencapai 122,5 juta pengguna

Indonesia dengan total pengguna aktif mencapai 99,9 juta pengguna

Turki dengan total pengguna aktif mencapai 54,4 juta pengguna

Jepang dengan total pengguna aktif mencapai 47,3 juta pengguna

Meksiko dengan total pengguna aktif mencapai 39,3 juta pengguna

Inggris dengan total pengguna aktif mencapai 3,2 juta pengguna.

Sebagai sarana iklan Karena kepopulerannya, tak heran jika Instagram dijadikan sebagai alat untuk mengiklankan produk. Pada awal 2022, angka yang dipublikasikan di alat periklanan Meta menunjukkan bahwa Instagram memiliki 99,15 juta pengguna di Indonesia yang jangkauannya mencapai 35,7 persen dari total populasi di awal tahun.Sebagai informasi, Instagram membatasi penggunaan platformnya untuk pengguna yang berusia 13 tahun ke atas. 



Jadi, ada baiknya mengetahui bahwa 45,8 persen audiens yang “memenuhi syarat” di Indonesia menggunakan Instagram pada 2022.Selain itu, jangkauan iklan Instagram di Indonesia pada awal 2022 setara dengan 48,4 persen basis pengguna internet lokal (tanpa memandang usia).Pada awal 2022, sebanyak 52,3 persen audiens iklan Instagram di Indonesia adalah perempuan, sedangkan 47,7 persen adalah laki-laki.Dengan demikian, Instagram menjadi salah satu senjata periklanan bagi para produsen di Indonesia.



Sponsored :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rekomendasi Negara Paling Asyik Dikunjungi di Bulan Ramadhan

Jelajah Kota Paling Bahagia Di Dunia

Wajib Dikunjungi Negara Dengan Bangunan Paling Tua di Dunia